Apa penyebab seorang pemain dinyatakan offside

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Apa penyebab seorang pemain dinyatakan offside

Dalam permainan sepak bola, offside merupakan salah satu jenis pelanggaran. Offside terjadi apabila pemain yang diberi bola, berada lebih dekat dengan kiper lawan jika dibandingkan pemain bertahan.

Pembahasan

Permainan sepak bola merupakan salah satu olahraga bola besar yang dimainkan secara beregu. Permainan sepak bola dimainkan oleh dua tim yang saling berhadapan. Tujaun dari permainan sepak bola adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan dan memenangkan pertandingan. Dalam permainan sepak bola, terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi, salah satunya adalah peraturan offside.

Offside adalah sebuah pelanggaran dari pemain lawan yang menerima bola dan berada paling dekat dengan kipper lawan dibandingkan pemain bertahan. Dalam sejarahnya, peraturan offside mengalami tiga perubahan, yakni.

  • 3 pemain di belakang. Maksudnya adalah pemain lawan dinyatakan offside jika bediri di depan 2 pemmain bertahan dan 1 kiper.
  • 2 pemain di belakang. Maksudnya adalah pemain lawan dinyatakan offside jika berdiri di depan 1 pemain bertahan dan 1 kiper.
  • 1 pemain di belakang, maksudnya adalah pemain lawan dinyatakan offside jika berdiri di depan 1 kiper lawan.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Apa penyebab seorang pemain dinyatakan offside Semoga Membantu.

Baca Juga  Sistem produksi massal termasuk dalam proses produksi