Permainan sepak bola diciptakan oleh

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Permainan sepak bola diciptakan oleh

Kelas           : X (1 SMA)
Pelajaran     : Penjaskes
Kategori      : Sejarah Sepak Bola
Kata Kunci  : Harpastum, Episciro, Kemari

Mengenai siapa tokoh yang menciptakan Sepak Bola sulit untuk dijawab sebab sejarah tidak berhasil merekam jejak nama hanya bangsa.

Diketahui bahwa berkisar pada abad 2 hingga 3 Masehi, permainan menendang bola yang digiring ke sebah jaring kecil sudah dimainkan di Tiongkok pada masa kekuasaan Dinasti Han. Beberapa sejarawan juga menyatakan bahwa berkisar pada waktu yang sama, di Italia (Romawi) juga sudah muncul permainan yang menendang bola dan disebut Harpastum. Hanya saja baru mulai populer di abad ke 16.

Di kemudian hari, ditemukan fakta sejarah lainnya bahwa permainan menendang bola dan digiring ke sebuah jaring juga sudah dikenal di Jepang dan disebut Kemari, adapun di Yunani disebut Episciro.

Meski sejarawan bisa mengungkap di mana permainan yang kini menjadi cabang olah raga tersebut berasal, namun mereka tak menemukan catatan sejarah mengenai nama orang yang menciptakan. 

Tercatat nama seorang tokoh yakni James Richardson Spenley yang dikenang sebagai tokoh yang memperkenalkan sepakbola modern pada rakyat Italia. Meski begitu, tokoh ini tak bisa disebut sebagai pencipta permainan sepak bola.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Permainan sepak bola diciptakan oleh Semoga Membantu.

Baca Juga  Bagaimana cara menentukan ide pokok pada teks lisan